Anjing Merumput, Hal Biasa

Anjing merumput, itu hal biasa. Bukan aneh. Anjing malah sangat membutuhkan, ketika lambung bermasalah. Antara lain ditandai menurunnya nafsu makan.   

Terkait rumput, seringkali ditemui anjing "ogah" makan. Malah sering pula dicurigai. Menganggap bosan atas menu yang tetap. Si anjing lalu seperti dimanusiakan. Menu makan harus beraneka. Padahal masalah utama hanya di asam lambung yang naik.

Ketika lambung "berontak", si anjing pasti lahap menyantap rumput. Bila menemui rumput akan seperti menemukan menu favorit, langsung menyantapnya. Ini untuk merangsang diri agar bisa MUNTAH. Setelah muntah, kadang beberapa kali, lambung sehat. Rumputpun tidak doyan lagi.

Maka, ketika si anjing makanpun mulai bermalas-malasan, jangan keburu membelikan obat. Jangan keburu heboh atau bingung ganti menu. Kontrol dulu lambungnya. Kalau Rumput tidak doyan, kesimpulannya malas makan ada penyebab di luar lambung.

Paling baik, berdasarkan pengalaman, mengajak anjing ke rerumputan tidak hanya sekali. Bila masih merumput lagi, berilah kesempatan, hingga tidak doyan lagi.

Mengajak ke rerumputan, sebaiknya terjadwal. Anjing pasti suka. Karena tidak ada kondisi lambung yang 100% sehat dalam sebulan.

Demikian berbagi rawat anjing, yang dapat dijadikan referensi atas peliharaan kita. Sharing silahkan klik WhatsApp  0895-3052-6789.

Kepada siapapun yang peduli berbagi rawat anjing ini, juga semoga diberikan segalanya makin "Lancar Jaya dan Sukses Makmur" olehNYA. (Priono Subardan)