Anjing Juga Butuh Asupan Lain

ANJING cepat berbau. Kita sering menemui itu. Di media sosial, anjing milik teman atau peliharaan sendiri. Itu pertanda ada asupan lain yang dibutuhkan, namun tidak ditemuinya. 

Sebagaimana sering terjadi, beragam asupan "wah" selalu diberikan untuk hewan kesayangan kita. Namun, kenyataannya hal sepele, malah setahun tak sampai Rp 20rb, sering terlupakan. 

Asupan murah meriah itu, antara lain B Complex. Harga versi generiknya dibawah Rp 20ribu, berisikan 1000 butir. B Complex ini sangat terpenuhi bila unsur karbohidrat yang diberikan nasi jagung. Bila nasi putih, adalah wajib menambahkannya. 

Hal itu mengingat peliharaan kita tak lagi di alam bebas, sebagaimana masih berkategori srigala. Bisa memilih asupan yang dibutuhkan, demi kesehatannya. Sebagaimana kelebihan yang diberikan olehNYA, anjingpun sesungguhnya bisa mengantisipasi sakit, dengan mengkonsumsi aneka yang bisa disantap disekitarnya.

Maka, sering pula kita jumpai, ada anjing - juga kucing, yang merumput. Bisa juga anjing justru berebut "balung". Semua ada hikmahnya. 

Demikian berbagi rawat anjing, yang dapat dijadikan referensi atas peliharaan kita. Sharing silahkan klik WhatsApp  0895-3052-6789.

Kepada siapapun yang peduli berbagi rawat anjing ini, juga semoga diberikan segalanya makin "Lancar Jaya dan Sukses Makmur" olehNYA. (Priono Subardan)