Meracik Makanan Anjing versi k9ransum

Pup sehat anjing besar
c.q. Herder - German Shepherd
ukuran sedang, utuh.
Mudah Diambil. Tidak Lengket
Catatan : Secara umum hewan apapun tidak membutuhkan menu nikmat. Mereka lebih memerlukan asupan bernutrisi sesuai tuntutan kesehatannya.

"Silahkan dicoba. Anjing beri daging sapi kualitas terbagus. Pasti tidak lebih dari 2 minggu, anjing akan ogah menyantapnya. Bahkan ada yang seminggu sudah "emoh". Bukan bosan. Anjing butuh asupan yang memenuhi standar kebutuhan kesehatannya."

Dalam kaitan ini, kesehatan anjing antara lain bisa dilihat dari kondisi pup. Begitupun dalam meracik makanan anjing, harus menyesuaikan dengan kondisi pup. Tidak perlu bertanya kepada si anjing, pinginnya menu apa?

Sekadar catatan, menu k9DeWa yang dikenal pula sebagai k9ransum lebih baik selalu didampingi dengan karbohidrat.


MAKANAN ANJING JANTAN DAN BETINA YANG TIDAK SEDANG HAMIL
Yakni berdasarkan kondisi pup kemarin pagi, yang pertama

PUP LEMBEK
Bila pup lembek, tak berbentuk dan lengket. Menu hari ini tambahkan jenis k9DeWa_ADk9ransum_AD. Volume bergantung kebutuhan.

Bila esok pagi pup pertama, kondisi bagus. Utuh dan cepat kering, berarti Takaran k9DeWa_AD -k9ransum_AD cukup untuk masa periode tertentu. Dalam hal ini sangat dipengaruhi pula oleh aktivitas anjing.

PUP KERAS
Bila pup keras, kurangi porsi k9DeWa_AD - k9ransum_AD. Tambahkan k9DeWa_AKk9ransum_AK. Volume bergantung kebutuhan.

Bila esok pagi pup pertama, kondisi bagus. Utuh dan cepat kering, berarti Takaran k9DeWa_AD - k9ransum_AD cukup untuk masa periode tertentu. Dalam hal ini sangat dipengaruhi pula oleh aktivitas anjing..

k9DeWa_AK - k9ransum_AK bisa digantikan dengan k9DeWa_EPk9ransum_EP. Ini terutama untuk anjing jantan atau anjing betina yang sedang tidak hamil.

MENU KHUSUS ANJING HAMIL
Upayakan selalu ada k9DeWa_AK - k9ransum_AK. Anjing hamil butuh energi, yang berasal dari lemak yang tersedia didalam k9DeWa_AK - k9ransum_AK

Kalau ingin menambahkan protein, cukup tambahkan k9DeWa_EP - k9ransum_EP.

MENU KHUSUS ANJING PENJAGA
(Herder, Rottweiler, Doberman, Malinois, Kintamani)

Karena kebutuhan stamina yang harus prima, menu utama anjing-anjing penjaga adalah k9DeWa_AD - k9ransum_AD.

Jika pup terlalu keras, volume k9DeWa_AD - k9ransum_AD hanya boleh dikurangi untuk beberapa hari. Tidak boleh dihilangkan. Lalu, tambahkan k9DeWa_AK - k9ransum_AK   atau   k9DeWa_EP - k9ransum_EP. Kondisi pup akan selalu bagus. Sehat. 

Demikian berbagi rawat anjing, yang dapat dijadikan referensi atas peliharaan kita. Sharing silahkan klik WhatsApp  0895-3052-6789.

Kepada siapapun yang peduli berbagi rawat anjing ini, juga semoga diberikan segalanya makin "Lancar Jaya dan Sukses Makmur" olehNYA. (Priono Subardan)